ODOPfor99days

One Day One Post (me)

Sudah lama punya keinginan untuk menulis, tapi selalu tersapu oleh kata sibuk yang lebih tepatnya diberi judul susah memulai karena takut hasil tulisan jelek. Apalagi kalau liat tulisan2 orang lain yang lebih bagus (menurut saya), jadilah ketakutan itu terus naik ke level akut.

Niatan menulis pun sudah beberapa kali saya tulis dalam sebuah resolusi atau sekedar buku agenda, tapi ya begitulah tersapu lagi tersapu lagi ūüôā
Pernah beberapa kali saya mengagendakan untuk merutinkan menulis, niatnya sih untuk memacu saya biar menulis terus. Tak apa pengalaman pribadi dulu yang saya tulis, nanti bisa merambah ke ranah lain yang topikny lebih objektif. Tapi satu dua hari sudah deh lupa dengan agendanya.
Saya jadi malu juga sama Allah, beberapa kali nulis resolusi biar jadi biasa menulis, tapi ikhtiarnya gitu-gitu aja😅
Begitulah niatan yang diikhtiarkan seadanya, tidak dapat hasil yang maksimal. Buktinya? Ya saya ini, hehe
Dari tadi ternyata saya sering menulis ‘tapi’ ya? Nah gitu deh kalau sering beralasan gak akan ada ujungnya 😂. Sekarang tak ada alasan lagi untuk susah memulai menulis, karena qadarullah saya menemukan grup di facebook yaitu one day one post, sebuah grup yang mewadahi anggotanya untuk membiasakan diri menulis dalam jangka waktu 99 hari (waktu ideal untuk program internalisasi kebiasan baru).
Sebetulnya sudah lama saya tidak membuka facebook, awalnya karena saya jengah dengan ‘orang-orang’ yang nulis status alay, lebay, ataupun tidak penting (menurut saya). Tapi setelah kembali aktif, tidak sedikit juga grup positif yang membantu untuk mengembangkan diri.
Akhirnya, apapun niatan baik yang kita miliki jika tidak diikhtiarkan dengan maksimal (atau bahkan tidak diikhtiarkan sama sekali), hanyalah akan menjadi angan-angan.

Senin, 4 januari 2016

Leave a Reply

