ODOPfor99days

Apa yang terjadi jika sekarang saya belum menikah?

Alhamdulillah sudah hampir satu tahun setengah saya berumah tangga dan memiliki imam dalam hidup saya. Tak hanya itu, saya dan suami pun telah dikaruniai seorang baby boy yang cute abis (yaiyalah nulis cute, orang saya ibunya :D).

Selama ini, mungkin bisa dikatakan kalau pernikahan kami tidak terlalu banyak masalah yang berarti (tapi bukan berarti tidak ada sama sekali ya), baik yang datanganya dari pihak internal kami sendiri maupun eksternal (lingkungan luar). Alhamdulillah kami selalu berkomunikasi dengan baik (dan tentunya terus kami update cara kami berkomunikasi, agar sesuai dengan waktu dan kasus-kasus yang berbeda).

Banyak sekali yang harus disyukuri atas pernikahan yang Allah karuniakan kepada saya, makanya saya kepikiran membayangkan keadaan diri saya kalau misalnya sekarang saya masih single.

Let’s imagine 

Kalau saya belum menikah, mungkin saya :

IMG_5384

  1. galau karena belum juga punya pasangan
  2. galau milih calon pasangan yang datang dan pergi..wkwkwk
  3. ngiler punya anak yang lucu
  4. cape karena bekerja sampai sore
  5. frustasi dikejar tugas kuliah S2 (ini sih lebih ke faktor baper karena gak ada pasangan yang jadi pelipur lara..hihi)
  6. tidak tertarik berbisnis, pastinya gak akan tahu gimana caranya berdagang , karena dari awal memang saya tidak terpikirkan untuk berdagang
  7. mengerjakan tugas as lecturer assistant sampai malem and alone 
  8. gak akan sering mampir di babyshop..hehe
  9. gak akan nemu grup fb emak-emak kece yang produktif (karena mungkin saya akan lebih aktif di path atau twitter, karena 2 medsos itu kesannya’kekinian’ banget versi saya)
  10. gak akan belajar membuat sambel (ini nih biasanya kebiasan suami minta dibuatkan sambal dadakan pas lagi makan malem)
  11. masih berpikir kalau jadi IRT itu gak keren
  12.  dan banyak lagi yang belum terpikirkan dan tertulis

Hmmm…ternyata memang banyak yang harus disyukuri dari keadaan yang saya rasakan dan alami sekarang, karena saya sudah move on bahkan tidak mengalami ‘kemungkinan-kemungkinan’ yang saya tulis di atas  Inilah keadaan dimana saya bisa bilang ‘yeah this is what i want to do and i enjoy this time very much’

Bukan berarti yang belum menikah rugi, intinya apapun yang kita alami dan jalani harus tetap disyukuri, karena Allah itu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan,

#ODOPfor99days #day29

Leave a Reply

