ODOPfor99days

Resign

Tak terbayangkan bahwa sekarang saya menjadi ibu rumah tangga, mengurus anak pertama saya seharian. Dan tak pernah terbayangkan pula kalau menjadi ibu rumah tangga itu menyenangkan.

Dulu ketika saya sekolah, saya punya cita-cita untuk langsung melanjutkan S2 setelah S1, urusan menikah nanti saja setelah S2, dan setelah menikah pun tak terpikirkan bahwa saya akan menjadi ibu rumah tangga, begitu pikiranku saat itu yang hanya memikirkan profesi akademis saja.

Seiring berjalan waktu, ternyata cita-cita itu pun bergeser. Ada keinginan dalam diri untuk menjadi seorang ibu yang hebat (pastinya bukan tanpa resiko). Tepat 3 bulan yang lalu saya resign dari pekerjaan saya sebagai seorang guru, padahal saya baru cuti 3 bulan dan saya adalah seorang guru baru.

Mungkin memang persiapan saya untuk masuk sekolah agaknya kurang, seperti persedian ASIP kurang banyak, anak tidak mau memakai dot karena kurang saya latih sebelumnya, ataupun kurang melatih asisten rumah agar bisa memberikan ASIP dengan benar. Alhasil, memang minggu pertama saya masuk sekolah dilalui dengan berat. Sehari pertama, anakku lulus memakai dot, tetapi hari selanjutnya anakku sama sekali tidak mau memakai dot, sampai-sampai ibu mertuaku menelpon dari rumah untuk memintaku pulang karena anakku tidak mau berhenti menangis.

Hati saya tidak menentu, ada kekhawatiran yang sangat akan kondisi fisik dan psikologis anak kedepannya jika harus begini terus tetapi bagaimana mungkin karena kondisi saya pun merupakan guru baru, di sekolah baru, dan telah mengambil cuti 3 bulan.

Apa yang harus saya lakukan?

to be continued..

#odopfor99days #day7

 

Leave a Reply

