ODOPfor99days · Road Map Raaiq

Kalimat Paling Romantis

Apa yang ada di benak, kalau kita ditanya apa yang dimaksud dengan kalimat romantis? Mungkin kebanyakan jawab, setidaknya, ada kalimat yang menyatakan ‘i love you’ kali yah.

Pertanyaan selanjutnya, kalimat itu disebut romantis kalau ditujukan kepada siapa dan dari siapa? Biasanya sih dari suami kepada istri atau sebaliknya. Intinya dari sepasang kekasih yang sedang kasmaran. Itulah romantis.

Yups, keromantisan banyak didambakan oleh setiap pasangan di dunia ini. Keromantisan adalah bumbu penyedap rasa dalam setiap hubungan yang didasari cinta. Tetapi, sebetulnya ‘romantis’ itu, menurut saya, bukan sekedar pemberian bunga atau hadiah lainnya dari pasangan, ataupun bukan sekedar acara surprise yang sering kali dibuat oleh pasangan. Romantis lebih pada ‘bahasa’ cinta antara pasangan kekasih. Apapun bahasa cintanya.

Termasuk ‘bahasa’ cinta suami saya, yang kalau diliat dari orang kebanyakan sepertinya memang bukan tipe orang romantis. Tapi kembali lagi pada pendapat saya, bahwa romantis itu lebih pada ‘bahasa’ cinta. Dan suami saya menggunakan ‘bahasa’ nya dengan cara memberikan perhatian yang luar biasa terhadap keluarganya, meski tak banyak bicara dan mengumbar kalimat cinta.

Tapi suatu hari, saya mendengar suami saya mengatakan kalimat paling romantis yang membuat saya melayang bahagia tak kepalang dan membuat saya merasa sangat bangga memiliki suami sepertinya.

Suami saya berkata, ‘kaka, ayah sayang kaka’, sambil menggendong dan mengusap punggung anak kami. Ya, kaka adalah panggilan anak pertama kami dan itulah kalimat romantis yang membuat saya semakin jatuh cinta pada suami saya. Memang kalimat itu bukan ditujukan kepada saya, melainkan kepada anak kami. Tetapi kalimat itu dapat menyihir saya hingga saya hampir menitikkan air mata.

Suami saya bukan tipe orang yang suka mengumbar kata apalagi kalimat cinta, tapi ketika dia mengatakan hal itu kepada anak kami, saya merasakan ketulusan murni yang diberikan suami untuk anak kami.

Dan saya memutuskan, bahwa kalimat itu adalah kalimat paling romantis yang pernah saya dengar.

#ODOPfor99days
#day51

Leave a Reply

