ODOPfor99days

Tentang Sahabat

Tentang sahabat..
Segala puji bagi Allah yang telah mempertemukan kami berlima, FAZEH.

Awal bertemu adalah di sebuah pesantren tercinta yang selalu kami banggakan sampai saat ini. Karena dengan takdirnya kami bisa dipertemukan. Sebagaimana hukum alam berlaku, dulu kami santri yang bergaul dalam kelompok besar, namun
akhirnya kami dikumpulkan hanya berlima, F, A, Z, E, dan H. Bukan suatu kebetulan bagi kami untuk bisa bersama, tetapi ada suatu kecenderungan yang membuat kami cocok.

Kami tidak terlalu suka untuk membicarakan kegalauan hati yang notabene menjadi perbincangan yang selalu hangat di kalangan remaja. Tak pernah sekali pun kamu menangis untuk hal kecil seperti pacaran, karena pacaran adalah hal yang sama-sama kami jauhi. Tapi kami sama sekali tidak naif untuk tidak membicarakan tentang remaja laki-laki, karena hal itu wajar bukan? Karena kami tetaplah remaja yang sedang bertumbuh.

Obrolan yang paling kami sukai adalah tentang visi masa depan alias impian masa depan kelak. Selain itu juga, kami suka obrolan tentang hal-hal yang bertema konsep diri, agar kelak kami tak salah arah. Kami sering kali membahas hal yang dapat memotivasi satu sama lain, membahas satu buku, atau menonton film yang menginspirasi (yang paling saya ingat sih, kami menonton film Laskar Pelangi di rumah F sambil berderai air mata..hehe)

Banyak sekali momen yang tak bisa kami lupakan. Belajar bersama di perpustakaan sekolah, menjelajah daerah baru dengan berjalan kaki, bahkan survey untuk kegiatan organisasi sekolah pun kami lakoni bersama.

Oia, keunikan kami adalah sangat senang berjalan kaki, kemana-mana berjalan kaki sama-sama, sampai-sampai kami dijuluki ‘geng betis’.
Keunikan lainnya, hampir semua dari kami waktu sekolah dulu (kecuali E kayaknya, hihi) tidak terlalu suka untuk tampil feminin, tapi bukan berarti berpenampilan seperti lelaki ya. Kami hanya suka memakai sepatu kets, tas ransel, dan yang paling utama adalah tidak playa pleye kepada lelaki, hehe.

Ah, ingin sekali menceritakan detil perjalanan kami waktu sekolah dulu. Tapi untuk saat ini belum saatnya, bisa-bisa anak dan suami saya tak terurus, hehe.

Sekarang, kami satu persatu telah menggandeng pangeran masing-masing, in syaa Allah F akan segera menggandeng dalam waktu dekat ini, dan she is the last one.

Kami mengira (atau saya ya? Maafkan FAZEH), kami akan bubar jalan seperti halnya banyak cerita orang, bahwa ‘memang dulu ketika sekolah bersama-sama tetapi kalau sudah punya keluarga beda cerita, alias bakal jarang ketemu’. Tapi alhamdulillah, tidak begitu halnya terjadi pada kami. Memang ketika masa kuliah, kami sering kali tidak bertemu secara lengkap berlima, mungkin bisa dihitung jari bertemu dengan 5 anggota lengkap. Tetapi lihatlah kami sekarang meski berbeda kota, tetapi dengan kecanggihan teknologi kami bisa tetap bersama, apalagi kami dipertemukan dengan satu passion yang dulu jarang kami bicarakan, yaitu berdagang atau bahasa kerennya entrepreneurship.

Ternyata setelah kami menikah, kami menggeluti hal yang sama, yaitu berdagang. F berdagang jasa statistik, A berdagang buku dan permainan edukatif, Z (saya sendiri) berdagang kaos anak dan dewasa juga perlengkapan pakaian keluarga lainnya, E berdagang kaos anak, menspad, dan tamar cocoa, terakhir adalah H yang membantu suaminya berdagang susu kambing dan bisnis batu bata. Saya, A, dan E, berdagang di dunia online shop.

Selain itu, kami memiliki prinsip yang sama bahwa keluarga adalah hal yang paling utama, sehingga topik yang kita bicarakan kalau bertemu, baik offline maupun online (hihi..ini udah kayak toko aja ada offline dan online), selain tentang dagang juga tentang mendidik anak.

Ya, selalu ada saja alasan Allah untuk mempertemukan kami berlima sampai saat ini. Semoga kami selalu dilimpahkan keberkahan dalam persahabatan yang indah ini. Dan ini ceritanya singkat banget. Sebenarnya kalau diceritakan bisa sampai dijadikan novel nih.

Oia, FAZEH itu adalah inisial nama kami berlima, Fithria, Anis, Zahroh, Evi, dan Hanifah. Dan persoalan tentang nama FAZEH selalu menjadi hal yang membuat penasaran teman-teman kuliah kami, hehe. Inilah kami, FAZEH.

image

#ODOPfor99days
#day53

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s