ODOPfor99days

Postingan Facebook tentang Bersyukur

Setelah membuat minuman jahe untuk suami yang sedang ditunggu dari perjalanan jauhnya dan setelah makan baso tahu yang dibeli maghrib tadi, (padahal sekarang jam 11 malam, gak takut melar apa ya? Engga, kan pakai hypno langsing. haha..ngeles, yang ada emang lapar). Akhirmya sampai pula lah saya pada injury time setor postingan untuk ODOP. Heuheu

Berbekal postingan saya di facebook hari ini, maka saya rajut kembalilah menjadi tulisan untuk blog.

== Bersyukur ==

Gak cape manjat sampai ratusan chat grup Whatsapp buat mantengin percakapan nyantai tapi tetap berbobot tentang menulis di blog bareng mastah-mastah rendah hati ODOP Institut Ibu Profesional.

Bagi saya yang newbie di dunia per-blog-an, berjodoh dengan grup ini udah kayak tambang emas. Banyak banget istilah baru yang saya tahu dan belum saya mengerti. Tapi semakin saya tidak mengerti, semakin saya tertarik dengan dunia blog ini. Semoga ini adalah jalan Allah untuk memperkaya saya dengan ilmu.

Bersyukur!

image

Hal lainnya yang harus disyukuri adalah ditakdirkannya saya bisa gabung dengan kelas covert selling alias covsel. Salah satu ilmu marketing yang membuat saya harus kreatif dalam berjualan.

Bagaimana tidak? Saya harus belajar berjualan tanpa adanya offering (penawaran) apalagi ajakan untuk beli. Kenapa gak boleh ada penawaran? Karena pada dasarnya orang itu gak suka dikasih iklan. Ya coba aja, kalau kita nonton acara TV, giliran ada iklan, pasti kita pindahin ke channel yang lain dulu. Bener gak?

Bukan hanya itu, kelas ini pun menjadi jalan buat saya memperbaiki Bahasa Indonesia saya agar sesuai EYD yaitu Ejaan Yang Disempurnakan. Lah kok bisa nyambung sama EYD segala? Ya bisa lah, makanya kalau penasaran mending ikut kelasnya. Nah loh kenapa jadi promosi? Hahaha

Bersyukur!

image

Terakhir adalah rasa syukur saya karena diberi oleh Allah sikap optimis. Maksudnya? Ya optimis bakalan laku ngejual  Kaos Sorban 3D, hehe.

Ini kali pertama saya memutuskan untuk nyetok barang sendiri ketika menjalankan online shop, kan sebelumnya saya menggunakan sistem reseller dropship.

Ternyata memang ada buncahan semangat yang timbul kalau kita nyetok barang sendiri. Semangat pasang target penjualan perminggunya bahkan perharinya. Kan sayang ya kalau gak kejual, nanti gak balik modal dong.hehe

Bersyukur!

image

#Garut, 17 Maret 2016
#ODOPfor99days
#day54

Leave a Reply

