ODOPfor99days

Sabar di kala kesal

Yang harus dimiliki memang kesabaran. Yup, sabar adalah kata sederhana tapi sulit dilakukan. Tetapi jika sabar telah dilakukan buahnya akan terasa begitu manis.

Tentang sabar menghadapi kekurangan seseorang adalah suatu hal yang membuat saya ingin menggerutu. Membuat saya ingin menumpahkan kekesalan dengan memuntahkan kata-kata yang mengkritik, yang mungkin bisa menyakitinya.

Tapi hal itu saya urungkan, karena bisa jadi memang hal itu akan menyakitinya, dan itu menjadi dosa bagi saya.

Di lain waktu, ternyata saya melihat kekurangan seseorang yang lain, yang akhirnya membuat saya sadar, bahwa meski mungkin ada seseorang yang membuat kita kesal pada satu waktu, tapi ingat bahwa dia juga memiliki kelebihan yang mungkin orang lain tidak memilikinya.

Tapi hal ini tidak berlaku di situasi profesional seperti pekerjaan. Jika memang kekurangan seseorang itu memghambat pekerjaan sebuah team. Seharusnya memang kita memberi tahu orang tersebut, tentu dengan cara yang sopan juga.

#ODOPfor99days
#day55

Leave a Reply

