ODOPfor99days

PR sebagai seorang IBU

Abis baca cerita horor yang jadi top thread di KAS**S, jadi merinding sendiri. Penasaran sama ceritanya karena disebutkan berdasarkan pengalaman nyata. Tapi semakin penasaran malah semakin ‘malu’ (baca : takut) 😁

Jujur saja sih, saya bukan tipe orang yang suka cerita ataupun film horor (ya iya da saya agak ‘pemalu’ ya? Hehe). Tapi karena itu link nya dishare di beberapa grup WhatsApp yang saya ikuti, akhirnya saya penasaran juga.

Ceritanya emang horor banget, menurut saya, makanya saya bacanya siang-siang aja. Nah, saya jadi mikir lebih jauh, kalau saya ‘pemalu’ seperti ini, bakal ditiru anak saya gak ya? *kemudian merenung*.

Tetep aja sebenernya, mau diri saya ‘pemalu’ juga, kalau buat anak mah saya milih menjadikan dia seorang pemberani. Apalagi berani membela kebenaran 😂😂.

Ya, PR lagi deh sebagai seorang ibu, bagaimana memenej rasa takut seperti ini, biar tidak ditiru anak juga. Hehe.

Mungkin yang harus saya ingat dan untuk disampaikan ke anak kelak adalah, makhluk-makhluk ghaib itu, termasuk jin, memang ada dan harus diimani, karena Allah telah menyebutkannya dalam Q.S. Al-Baqarah ayat 2.

Mereka sama-sama makhluk Allah, pada dasarnya buat apa untuk ditakuti? Bukankah Allah yang layak kita takuti? Kalau rasa takut muncul, sudah selayaknya kita minta perlindungan Allah SWT.

Bisa jadi kenapa saya ataupun kita (bawa-bawa kita, soalnya gak mau sendirian, haha) yang merasa takut disebabakan karena kita punya ekspektasi macam-macam terhadap makhluk yang kita tidak tahu bentuk aslinya.

Ya sudahlah, lebih baik saya berpikir mereka punya dunianya sendiri layaknya kita manusia. Jadi gak usah cape-cape mikirin dunia mereka, lha wong di dunia manusia juga masih banyak yang harus dipikirkan.hehe.

Rabu, 7 Juli 2016

Leave a Reply

