ODOPfor99days

Kebiasan yang Berubah Setelah Menikah

Menurut saya, menikah itu tentang saling beradaptasi akan kebiasaan masing-masing. Pastinya individu yang dilahirkan dari keluarga berbeda membentuk kebiasaan ‘unik’ yang berbeda dari keluarga lainnya, betul tidak? Dari mulai tata cara makan, tidur, mandi, memasak, bercengkrama, dan lain sebagainya.

Setelah menikah, tak aneh jika kebiasaan suami bisa mempengaruhi istri ataupun sebaliknya. Seperti halnya saya pribadi sebagai seorang istri, punya beberapa kebiasaan yang berubah setelah menikah, terutama kebiasaan ketika hendak tidur dan ma

Ini dia perubahan yang saya alami 😀

Pertama, tentang ritual tidur. Kalau dulu sebelum menikah, sering kali tidur tanpa memakai selimut. Setelah menikah, memakai selimut sudah menjadi agenda wajib.

Kedua, dulu makan gorengan pasti temannya itu dengan sambal instan yang dijual di pasaran, malah kadang itu sambal ditambah air sedikit biar encer. Sekarang, sambalnya berubah, yaitu dengan mencampurkan kecap dengan irisan cabai rawit.

Ketiga, cara memakan buah sawo. Dulu makan buah sawo itu langsung makan saja, bahkan dengan kulitnya karena sebelumnya pasti dicuci terlebih dahulu. Sekarang, makam sawo dikupas memakai pisau dulu, baru deh dimakan seluruh dagingnya.

Keempat, cara memakan rujak alpukat. Dulu paling senang makan alpukat dirujak pakai gula merah dengan cara dihancurkan seluruh daging buahnya sampai bentuknya seperti bubur. Sekarang, alpukatnya cukup diiris dadu dan dicampurkan ke dalam air gula merah, dan ini sama sekali tidak merubah kenikmatannya, karena poinnya adalah alpukat itu buah favorit saya, hehe.

Nah, itu dia perubaham kebiasaan yang saya alami dan alhamdulillah saya menikmati perubahan itu.

Oia, sebetulnya kalau ditambah gambar before-after lebih seru kali ya, jadi ada bukti visualnya. Tapi berhubung belum motrat motret, sepertinya gambarnya menyusul saja 😀

#ODOPfor99days
#day17

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s