ODOPfor99days

Obat Galau

Jangan Bersedih, Usirlah Setiap Kegalauan!

Begitu judul tulisan Dr. ‘Aidh al-Qarni dalam bukunya yang fenomenal, yaitu La Tahzan.

Dalam tulisannya tersebut, beliau kasih solusi buat yang suka galau loh. Ini dia aktivitas yang dapat mengusir kegalauan :
1. Senantiasa bergerak
2. Bekerja
3. Mencari (mencari hal yang bermakna mungkin ya maksudnya, soalnya dalam buku terjemahannya tidak dijelaskan-penulis)
4. Membaca
5. Membaca Al-Quran
6. Bertasbih
7. Menulis, atau
8. Mengunjungi sahabat

Emang siapa sih yang suka galau dan harus melakukan hal-hal tersebut?

Itu loh, orang yang mager alias malas gerak. Menurut beliau, berhentinya seorang mukmin dari beraktivitas adalah sebuah kelalaian. Kekosongan adalah musuh yang mematikan dan kesenggangan adalah sebuah kemalasan.

Wah bahaya banget berarti ya waktu senggang kalau gak digunakan untuk yang bermanfaat. Jadi harus tulis besar-besar nih di kening biar gak terjerumus pada kelalaian, MOVE! MOVE! KEEP MOVING! LET’S MOVE!

#ODOPfor99days
#day22

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s