Road Map Raaiq

Demam dan Asmaul Husna

Senin malam kemarin Raaiq mengalami demam mencapai 39°, maka Bunda  ikhtiar pergi ke dokter besok paginya. Diberilah resep, yang Bunda tahu itu resep yang dulu pernah dikasih juga sama dokter tsb, ya karena penyebab demamnya sama, yaitu virus.

‘Oh, kalau gitu in syaa Allah besok juga udah bisa turun panasnya’, analisa Bunda berdasarkan pengalaman sebelumnya. 

Ternyata eh ternyata, sampai hari ini pun demamnya masih di 37°, dasar anaknya aktif mungkin ya, jadi turun panas dikit, Raaiq ngerasa baik-baik aja.

Digendong terus Raaiq gak mau, dibiarkan lari-lari aktif kesana kemari, ‘kapan mau sembuhna atuh kasep’. Jadilah sedikit bersiasat untuk bermain terus di atas tempat tidur*meski ini pun gak mempan2 amat*

Nah, karena minggu ini Raaiq jadwalnya belajar tentang unta, iadilah Bunda ajak Raaiq untuk menggambar unta dan binatang lainnya seperti gajah dan ikan (ini Bunda dulu yang menggambar). Lalu Bunda ajak Raaiq juga untuk mengenal salah satu asmaul husna, yaitu Ar-Razzaq, Yang Maha Memberi Rezeki.

Bunda katakan kalau unta, gajah, dan ikan yang memberi makannya adalah Allah SWT., karena Allah lah Yang memberi rezeki. Kita pun sama, pada hakikatnya Allah lah yang memberi makan Bunda dan Raaiq.

Oke, setelah Bunda jelaskan secara sederhana asmaul husna. Bunda aja Raaiq untuk menggambar unta, gajah, dan ikan dengan tangan sendiri. Cek ya hasil karya kaka yang masih sederhana, semoga kemampuan imajinasimu terus berkembang, sholeh.

Gambar Bunda
Hasil karya gambar Raaiq

Sebetulnya, bunda jadwalkan untuk belajar warna lagi dan belajar lompat hari ini. Tapi karena Raaiq sedang sakit akhirnya gak jadi deh. Paling bunda ingatkan lagi warna merah lewat baju yang Raaiq pakai.

Alhamdulillah meski Bunda khawatir karena Raaiq masih demam, tapi Bunda bersyukur Raaiq tetap ceria dan aktif, apalagi sekarang kosa kata Raaiq terus bertambah. Tambah cerdas, segala apa yang dikatakan orang dewasa Raaiq ikutin.

Bunda bilang ‘aduh’, ikutan bilang ‘aduh’. Bunda bilang ‘hei’, ikutan bilang ‘hei’, paki ketawa pas lagi nelpon sama orang, Raaiq meragain ketawanya. Baarakallah anakku sayang 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s