Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Family Project Day #5

Lah kenapa break dulu? 

Iya nih, hari ini (28 Maret 2017), ayah Azkadia pulang dari Surabaya. Seperti biasa Raaiq pasti nempel banget deh sama ayahnya, segala hal ingin dilakukan bareng ayah. Semua kemampuan yang dicapai selama ayah tak ada di rumah, ditampilakn di depan ayahnya. Saya sendiri gemas lihat anak kecil ini ‘narsis’ di depan ayahnya. Dan alhamdulillah, ayahnya pun bahagia dengan pencapaian yang Raaiq raih, apalagi Raaiq udah senang banget berceloteh. 

Oleh karena itu, jadwal gunting-gunting untuk family project nya ditunda dulu. Masih menikmati kebersamaan setelah lama tak jumpa ayah Azkadia. Lagi pula, suami saya masih terlihat cape sisa-sisa perjalanan. Maka saya biarkan saja hari ini menjadi family time tanpa family project. 

Eits, tapi meski break dari family project tapi kegiatan bermain sambil belajar Raaiq terus jalan dong. Sengaja saya menyiapkan alat tempur Raaiq untuk bermain, yaitu membuat kolase apel merah. Tujuannya, untuk menguatkan memori Raaiq terhadap warna merah dan juga melatih kegiatan tempel menempel menggunakan lem (bisa dikategorikan pemanasan juga nih dalam mengerjakan family project).

Bahan-bahan yang disiapkan :

✔ kertas origami merah yang digunting kecil-kecil

✔gambar buah apel di kertas HVS A4

✔lem stik

Raaiq antusias sekali mengoles lem di atas kertas lalu menempel potongan kertas origami merah, meski masih terbalik nempelnya (jadi bagian warna putih yang keliatan).

Kolase hasil karya Raaiq

Seperti biasa, kalau suami pulang dari kerja, kami menginap di rumah kami sendiri. Karena biasanya, saya dan Raaiq pergi ke rumah bune-nya Raaiq kalau suami kerja, makanya tinggal di rumah sendiri jadi list kemandirian yang belum saya taklukkan nih.

Sudah 2 minggu lebih rumah kami tidak ditempati, psstinya Raaiq kangen sama mainan-mainannya. Alhasil, rumah jadi arena bermain bebas Raaiq, hampir semua mainannya dikeluarkan dan dia mainkan.

Jadi malam harinya pun, sebetulnya jadi ada incidental family project, yaitu cleaning our home. Dari mulai nyapu, beresin mainan Raaiq, dan menyortir baju juga karpet yang harus dicuci. Tujuan dari kegiatan ini adalah membuat kami nyaman tidur dan beraktivitas di pagi harinya, terutama membuat nyaman suami yang pulang dari kerjanya (pengen kali ya liat rumahnya enak ditinggali, juga keamana Raaiq biar tidak jatuh kalau lagi main akibat berantakannya mainan)

Peserta kegiatan :

Saya sebagai eksekutor alias yang beres-beres

Raaiq dan Ayah sebagai penyemangat dan bagian quality control 😂😂

Tapi tentunya, kami sambil sounding kepada Raaiq untuk membiasakan membereskan mainannya sendiri dan menjelaskan konsekuensi kalau mainan tergeletak sembarangan (yaitu salah satunya bisa jatuh).

-Azkadia Family-

#Hari5

#Level3

#KuliahBunsayIIP

#MyFamilyMyTeam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s