Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Family Project Day #6

Akhirnya, setelah menikmati rasa sakit akibat diare minggu kemarin, saya bisa kembali memulai untuk mengerjakan projek Azkadia Family yang tertunda, yaitu membuat Diorama Kehidupan Laut.

Bahan-bahan yang tesimpan sementara di pojok ruang tengah rumah mulai saya sentuh kembali. Agak berat rasanya harus memulai lagi hal yang tertunda, apalagi selama seminggu saya tidak mengerjakan apa-apa, ditambah PR postingan tulisan yang tambah menumpuk.

Pilihannya harus tetap semangat, meski suami pun di luar rencana harus kembali ke kota Jakarta untuk menyelesaikan kewajiban. Berarti yang tersisa hanya saya dan si kecil Raaiq.

Hari ini, 4 April 2017, saya agendakan untuk mewarnai kardus sepatu yang akan dijadikan penyangga. Raaiq yang jadi eksekutor utama, karena memang sasarannya melatih motorik halus Raaiq dan penguatan terhadap waena.

Ketika kardus berisi bahan membuat diorama saya ambil, Raaiq langsung tertarik dengan cat air yang pernah kami gunakan sebelumnya. Dia tertarik mengambil cat air warna cokelat yang pertama kali dia lihat, tetapi saya menawarkan warna hijau saja yang sudah terbuka tutupnya, sekaligus mengingatkan kembali Raaiq tehadap warna hijau. Lalu Raaiq menyetujuinya. 

Saya contohkan Raaiq untuk mengoles cat air menggunakan kapas, berhubung saya lupa menyimpan kuas yang biasa digunakan. Raaiq mulai mencoba dan meniru apa yag saya lakukan, tapi akhirnya dia lebih tertarik bagaimana memencet isi cat air dari wadahnya yang seperti bentuk wadah pasta gigi. Ya sudah, saya biarkan saja namanya kan proses belajar. 

Raaiq sedang memencet isi cat air

Selain mewarnai, kegiatan lain yang dilakukan adalah menempel stiker berbetuk lingkaran kecil. Ini pun untuk melatih konsentrasi dan motorik halusnya.

Alhamdulillah, meski dengan menggunakan tenaga yang sudah terkuras sebagian di sekolah, tapi saya bisa bahagia menemani Raaiq membuat prohek kami sedikit demi sesidikit.

My Family My Team!

#Hari6

#Level3

#KuliahBunsayIIP

#MyFamilyMyTeam

Leave a Reply

