Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Family Project Day #8

Yuk lanjut mrojek!

Hari ini target beres mrojek nih. Agak ngebut sih soalnya udah ngaret dari jadwal terus 3 hari ke depan tak akan ada di rumah. Sayang kalau terus diundur penyelesaiannya. Dan saya pun sebetulnya ingin segera memainkan dioramanya bersamaa Raaiq. 

Hari ini lanjut menggunting binatang yang tersisa. Raaiq pun duduk di pangkuan saya dan tak lama kemudian ingin menggunting sendiri. Kali ini saya coba turuti keinginan Raaiq meski agak ragu juga pasalnya gunting yang dipakai berukuran besar. Maka saya biarkan Raaiq memegang pegangan gunting sembari saya ikut pegang juga, kemudian mencoba untuk sama-sama menggunting.

Karena tidak semulus yang diperkirakan, alias Raaiq keukeuh ingin menggunting tanpa bantuan. Akhirnya dialihkan kembali kegiatan Raaiq ke acara tempel menempel. Raaiq pun menempel gambar gurita pada tutup kotak sepatu.

Tutup sepatu yang dipakai tadi, akhirnya tidak digunakan menjadi penyangga karena saya menggunakan kotak sepatu lain yang lebih lunak. Jadilah tutup kotak sepatunya tempat menempel gambar gurita yang dilem Raaiq.

Sementara Raaiq memilih kegiatan lain bersama tantenya, saya kembali berkutat menjadi eksekutor projek. Sebisa mungkin saya selesaikan setelah maghrib tadi, sampai adzan isya berkumandang 65% diorama sudah selesai, hasilnya pun sudah cukup untuk dimainkan si kecil. Maka, ketika saya pergi untuk ambil wudlu, saya biarkan Raaiq untuk mulai memainkannya didampingi oleh tanteu dan bunenya. 

Saya sempat menunjukkan bagaimana cara memainkan diorama yang dibuat sebelum ke kamar mandi. Tapi ternyata Raaiq punya cara sendiri untuk memainkannya, karena sekembalinya saya dari kamar mandi, diorama sudah tak lagi seperti tadi. Gambar yang rapi tertempel di latas, sudah sobek tercabut. Para ikan yang menggantung, sudah terpisah dari gantungan penyangganya. 

Hehe, saya tersenyum saja melihat semuanya. Biarlah…apa yang dilakukan Raaiq itu bukan merusak tapi hanya memenuhi rasa ingin tahunya dengan menguji setiap benda yang disentuhnya (alias menyobek dan mencabut para binatang). Untung saja masih ada bahan untuk memperbaiki dan meyempurnakan diorama itu.

Setelah Raaiq tertidur, barulah saya melanjutkan kembali projek yang terkena angin ‘rasa ingin tahu’ Raaiq

So, this is the result !

-Azkadia Family-

#Hari8

#level3

#kuliahBunsayIIP

#myFamilyMyTeam

Leave a Reply

