ODOPfor99days2017

Family Project Day #10 

Bagi Azkadia Family, projek diorama kehidupan laut adalah projek pertama yang dilakukan dengan terencana dan tersusun. Meski dalam pelaksanaannya kami tidak semuanya dapat terjun. Tapi masing-masing dari kami memiliki peran untuk terwujudnya projek ini.

 Saya sebagai concept leader harus terjun menjadi eksekutor utama karena ayah Raaiq harus ke Jakarta ketika projek ini berlangsung. Akhirnya ayah menjadi sponsor saja yang memberikan dukungan kepada saya dan Raaiq.

Sementara anak kecil kami yang cerdas, saya terjunkan di hal-hal yang sifatnya observasi (melihat dan memahamkan apa yang saya kerjakan), membantu di beberapa sesi (seperti menempel juga memilih ikan-ikan yang akan digunting), dan tak lupa peran utamanya sebagai orang yang memainkan diorama juga sebagai QC alias quality control. Yaitu ‘menguji dan mengontrol’ seberapa kuat hasil diorama yang telah dibuat :D. (Ceritanya baca disini)

Ada juga kegiatan mewarnai yang Raaiq lakukan selama projek ini dijalankan, tetapi hasilnya tidak berpengaruh langsung pada hasil diorama yang dibuat, karena aktivitasnya dilakukan di bahan-bahan yang tidak digunakan untuk diorama. Meski begitu, tetap salah satu tujuan dari projek ini tercapai, yaitu melatih motorik halus dan juga mendapat kegembiraan :D.

So, Master Mind Azkadia Family kali ini, yaitu :

1. Pengalamam menarik untuk projek ini adalah projek ini dilakukan di tengah kondisi kita yag nomaden. Akhirnya bahan-bahan buat DIY nya bolak balik diangkut dari rumah ke rumah bunenya Raaiq. Da akhirnya selesainya di rumah bune Raaiq.

2. Yang sudah baik dari projek ini adalah semua anggota berperan aktif dan saling memberi apresiasi. Selain itu, rencananya tersusun dengan jelas (seperti tujuan dan bahan-bahan yang akan digunakan).

3. Selanjutnya family project ini akan dilakukan berkala 1 bulan sekali dengan tema tertentu (monthly FP) . Selain itu, ada juga incidental family project (incidental FP), alias projek dadakan. Dan incidental FP besok adalah Go Away The Dust alias beres-beres rumah 😀

-Azkadia Family, 8 April 2017-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s