Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Family Project Day #9

Alhamdulillah, betapa senang projek perdana kami selesai. Sebagai eksekutor utama penyelesaian projek, melihat hasilnya yang apa adanya saja sudah membuat bahagia. Apalagi melihat anak senang sekali memainkan hasil karya yang dia pun turut andil dalam pengerjaannya.

 Pagi ini, langsung Raaiq saya perlihatkan hasil projek yang semalam telah saya perbaiki dan tentu disempurnakan. Rengekan Raaiq yang meminta ASI terhenti ketika melihat gambar ikan-ikan telah menggantung rapi lagi dalam kotak sepatu.

Sementara Raaiq memainkan dioramanya, saya bersiap diri untuk pergi ke Bandung pagi ini bersama aki dan juga Raaiq. Selesai bersiap diri, saya segera mengajak Raaiq untuk bersiap diri pula. Betapa ‘tidak terkejutnya’ saya melihat diorama yang tadi terlihat ciamik, telah menjadi puing-puing kertas (kembali) yang terpisah dari dudukannya masing-masing.

Maa syaa Allah inilah ciri khas anak kecil, inilah cara belajarnya. Sudah kuduga, pasti Raaiq tidak sabar untuk melakukan aksi cabut-mencabutya, melakukan percobaan atas analisis awal bahwa benda yang menempel bisa dicabut dari dudukannya. Melakukan pembuktian seberapa kuat lekatnya benda yang ditempel lem. Dan tak lupa belajar bahwa segala sesuatu itu akan rusak pada akhirnya dan belajar bagaimana cara memperbaikinya.

wp-image-1976826197jpeg.jpeg

‘Waah ikan-ikannya pada copot ya’

‘Kaka, pengen tahu ya gimana ikan itu bisa menggantung’

‘Oke, nanti kita perbaiki lagi ya, sekarang ayo kita siap-siap pergi ke Bandung’

.

.

Tak lupa ketika berada dalam perjalanan, saya mengenalkan Raaiq bahwa Allah itu Yang Maha Memberi Rezeki, bahwa ikan-ikan itu bisa makan pada dasarnya karena Allah lah yang memberi rezeki makan pada mereka.

-Azkadia Family, 7 April 2017-

Advertisements

One thought on “Family Project Day #9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s