ODOPfor99days2017

Asik Main di Kids Corner Tunas Daihatsu Garut 

Hari gini yang namanya kids corner di tempat umum sudah jadi kebutuhan. Pasalnya masyarakat sekarang sudah paham akan pentingnya waktu bermain dan belajar untuk anak dimanapun anak berada. Selain untuk memenuhi kebutuhan main dan belajarnya, kids corner seakan menjadi solusi bagi para orang tua yang ingin ataupun harus membawa anaknya diantara aktivitasnya di luar rumah. Jadi urusan orang tua selesai anak pun girang bisa menunggu orang tuanya sambil bermain di kids corner tanpa merasa bosan atau malah hanya ditinggal di rumah. 

Katakanlah di mall atau tempat belanja lainnya, pasti ada spot khusus bermain anak. Jadi orang tua bisa leluasa berbelanja atau melakukan hal lain sambil anaknya pun merasa senang, tapi tentu ini pun harus beserta pengawasan orang dewasa lainnya.

Sekarang di acara-acara seminar atau sejenisnya pun, sudah banyak yang menyediakan kids corner. Karena paham banyak orang tua yang ingin ikut menimba ilmu tapi kadang terkendala urusan anak ‘siapa yang ngurusin’.

Bahkan di tempat-tempat yang dulunya ‘tidak ramah anak’, seperti bengkel mobil resmi, sekarang banyak yang menyediakan kids corner. Ini bisa dikatakan daya tarik tersendiri bagi para konsumennya, khususnya para ibu-ibu yang biasa bawa mobil sendiri, yang mau memperbaiki mobilnya. Jadi gak bosen dan mati gaya kalau ke bengkel sambil bawa anak.

Ini pun sangat bermanfaat bagi ibu-ibu seperti saya yang punya kebiasaan ‘ngintilin’ suami ke bengkel :D. Bukan karena hobi, tapi karena pengen deket-deket terus aja sama pak suami kalau lagi pulang ke rumah, soalnya kan kita LDM-an.

Beberapa bengkel pernah saya singgahi, baik bengkel resmi mobil kami yang asal Perancis maupun bengkel tidak resmi. Tapi sayangnya bengkel-bengkel tersebut seringnya membuat saya bosan saja, karena saya harus duduk dikeliling mobil, mesin, dan per-oli-an yang sama sekali saya tak mengerti. Untung dulu belum punya anak waktu di ajak ke bengkel yang semuanya ada di Bandung itu. Sekarang setelah punya anak, saya jadi mikir 2 kali kalau diajak ke bengkel.

Yah, lama gak ke bengkelnya? Benerin apa aja, yah? Apa aku di rumah aja ya?’, inilah beberapa pertanyaan yang saya ajukan pada suami kalau dia mengajak ke bengkel.

Beberapa waktu lalu saya pun diajak suami ke bengkel resmi Tunas Daihatsu Garut, mau benerin power steering dan beberapa hal lainnya yang kurang saya mengerti. Karena anak lagi nempel sama ayahnya dan gak mau ditinggal ayahnya, akhirnya saya pun ikut. Sempat berekspektasi kalau disana akan ‘riweuh’ nemenin anak yang pastinya gak mau diem, apalagi tak berpikir ada kids corner. Tapi ternyata disana menyediakan kids corner yang memang satu ruangan dengan waiting room.

Alhamdulillah gak jadi riweuh banget deh nemenin anak, soalnya anak anteng main di kids corner-nya. Enaknya lagi, waiting room-nya di tempatkan di lantai 2 yang langsung menghadap ke bengkel. Jadi saya pun tahu sudah beres atau belumnya mobil diperbaiki dan gak usah telepon atau WA suami kapan beresnya. Karena suami bukan tipe yang nunggu di waiting room, selalu saja ikut mantengin para teknisi bekerja. Selain bisa sambil belajar, kali aja para teknisi kerjanya gak sesuai ekspektasi, katanya. Maklum, suami memang cukup paham tentang permesinan.

Beberapa fasilitas yang disediakan di antaranya snack gratis (keripik) dan minuman (teh dan kopi), kursi tunggu, kursi pijat, TV kabel, AC, wifi, rak buku, dan juga beberapa colokan buat charge handphone

Yang lebih penting bagi saya sih pastinya fasilitas kids corner yang lumayan variatif, ada perosotan, meja dan 4 kursi kecil, buku cerita, dan beberapa mainan lain seperti balok, bola, mobil-mobilan, motor-motoran, dsb. Nah, tapi sayangnya beberapa mainan sudah berdebu dan kotor. Buku ceritanya pun sudah robek dan rusak.

Sekarang, setiap kita lewat Tunas Daihatsu Garut, pasti anak bilang, ‘perosotan..ayah..mau kesana’. Maksudnya anak mau lagi kesana main perosotan, dan yang anak ingat kalau kesana itu ketika ayah benerin mobil, hehe. 

Oke deh, ini pengalaman saya mengunjungi Tunas Daihatsu Garut. Tulisan ini pun bukan endorse ya, ini murni buat pengalaman dan latihan nulis review yang belum pernah saya lakukan. Spesial buat #1minggu1cerita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s