Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Aliran Rasa : Gaya Belajar Anak 

If a chlid can't learn the way we teach, maybe we should teach the way they learn. -Ignacio Estrada- Tak aneh lagi kalau tantangan di Bunda Sayang IIP memang selalu membuat saya semakin aware terhadap perkembangan anak setiap harinya, bahkan dari setiap detiknya.  Watch, engage, listen menjadi formula andalan dalam mengobservasi anak ketika membersamainya. Setiap… Continue reading Aliran Rasa : Gaya Belajar Anak 

Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Menemukan Gaya Belajar Anak 10

Yeay! Saya menemukan bukti lagi nih kalau Raaiq memiliki kecenderuan bergaya belajar kinestetik saat bertemu barang baru. Berdasarkan cerita ibu mertua hari Rabu yang lalu (ceritanya saya tulis disini) , kalau Raaiq sangat takut pada suara mainan mobil yabg baru dilihatnya. Nah, hari ini giliran saya dan Raaiq yang bermain ke rumah saudara sepupu. Awalnya… Continue reading Menemukan Gaya Belajar Anak 10

Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Menemukan Gaya Belajar Anak_9

Di hari ke-9 ini, sudah mulai terlihat celah-celah gambaran akan kecenderungan gaya belajar Raaiq. Meski masih bingung-bingung dengan analisis yang dibuat sendiri, tapi saya sangat menikmati misi menemukan gaya belajar anak ini.  Hari Kamis yang lalu, seusai pulang sekolah seperti biasa saya berusaha menemani anak main dengan sepenuh hati. Seringnya 'no gadget', jadi kalau pulang… Continue reading Menemukan Gaya Belajar Anak_9

Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Menemukan Gaya Belajar Anak_8

Hari Rabu kemarin tiba-tiba teteh yang biasa ngasuh Raaiq gak masuk. Padahal jam menunjukkan pukul 07.05, sudahlah berarti saya akan kesiangan ke sekolah. Terpaksa juga Raaiq harus dititip ke ibu mertua, gak enak juga sebenarnya, pastinya ibu mertua pun memiliki urusan yang harus diselesaikan. Sudah menawarkan agar Raaiq saya bawa saja ke sekolah, tapi ibu… Continue reading Menemukan Gaya Belajar Anak_8

Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Menemukan Gaya Belajar Anak_7 

Bunda, apa yang Bunda rasakan jika membawa anak berkeliling kota selama seharian?  Kayaknya tergantung usia anak ya bun, kalau usia anaknya udah 4 tahun lebih enjoy soalnya anak relatif sudah bisa diatur dan mandiri. Kalau usia anak di bawah 3 tahun, nah ini yang jadi tantangannya. Capek deh kalau menurut saya, apalagi anaknya banyak gerak… Continue reading Menemukan Gaya Belajar Anak_7