Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Menemukan Gaya Belajar Anak_9

Di hari ke-9 ini, sudah mulai terlihat celah-celah gambaran akan kecenderungan gaya belajar Raaiq. Meski masih bingung-bingung dengan analisis yang dibuat sendiri, tapi saya sangat menikmati misi menemukan gaya belajar anak ini. 

Hari Kamis yang lalu, seusai pulang sekolah seperti biasa saya berusaha menemani anak main dengan sepenuh hati. Seringnya ‘no gadget’, jadi kalau pulang sekolah sudah ‘bye-bye’ deh sama hape. That’s why kalau lagi main, dokumentasinya jarang ada 😪😪.

Pengennya sih ngajak anak main di luar pas sore itu, main tanah yang saya pernah janjikan. Tapi cuaca di luar mulai mendung, bukan mulai lagi deh, emang udah mendung dari tadi siang. Akhirnya, ya kita main seadanya di rumah. 

Sesuai dengan analisis saya hari sebelumnya, bahwa Raaiq memiliki kecenderungan gaya belajar kinestetik jika menemukan barang baru, sepertinya betul adanya. Ketika main, anak ini menemukan alat pengupas sayur/buah. Awalnya saya coba mengambilnya langsung, khawatir melukai tangannya. 

Untung saja, Raaiq keukeuh gak mau diambil, jadi saya bisa tersadar kalau ini kesempatan saya melihat gaya belajarnya. Bener ya, saya dan orang sekitar emanag suka terburu-buru untuk menunjukkan bagaimana suatu alat bekerja dan berfungsi tanpa memberikan ruang kepada Raaiq untuk mengembangkan kecenderungan gaya belajarnya 😢😢.

Benar saja, Raaiq senang bisa memainkan sendiri sesuka hati sebagaimana sekehendaknya sendiri alat pengupas sayur/buah itu. Diberdirikan, digosok-gosok ke karpet, bahkan dijadikan sebagai hape. Haha..

Ya, coba kita telusuri lagi gaya belajar Raaiq ini. Semakin saya bingung, semakin saya tertantang nih. 

#Hari9

#Level4

#KuliahBunsayIIP

#GayaBelajarAnak 

Leave a Reply

