Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Matematika di Sekeliling Kita : day 1

Manusia-manusia kuat, itu kita..

Jiwa-jiwa yang kuat, itu kita..

Siapa yang tahu lirik lagu ini? ngacung!hehe

Ini lagu dari tulus yang judulnya manusia kuat. Saya suka lagunya, soalnya lirik lagunya memotivasi banget biar terus semangat menggapai cita meski banyak hambatan dari sana sini. 

Iyaa, termasuk menggapai cita saya biar jadi ibu profesional 😇😇, biar bisa mendidik anak sesuai fitrahnya. Nah, lagu ini enak banget deh buat membakar semangat saya sebagai seorang ibu biar terus optimis ketika membersamai anak tumbuh dan berkembang.

Hmm, tapi sebetulnya ini tentang Matematika loh 😁.

Apa hubungannya?

Ceritanya, matematika itu bagai alergi bagi saya, seolah diri menutup dengan mata pelajaran yang satu itu. Mungkin saya salah satu korban pemahaman kalau ‘matematika itu susah’ kali ya ditambah jadi korban sistem negara kita juga sih yang menjejalkan kepada siswa pelajaran yang belum tentu mereka sukai (ya matematika ini). Ah sudahlah bukan saatnya bicarakan ini. Hehe

Tapi jangan sampai alergi saya ini nurun ke anak deh, seengganya dia gak berpikiran kalau matematika itu susah. Karena ternyata matematika itu ada di sekeliling kita. Itu yang saya dapatkan dari materi 6 kelas Bunda Sayang tentang ‘Menstimulasi Matematika Logis pada Anak’

Nah, jadi lagu tulus ini yang membuat saya optimis kalau alergi matematika yang saya idap, gak akan nular ke anak. Agar jadi manusia kuat, biar jadi bunda yang kuat.😊

So, bunda kuat (aamiin YRA 😁), apa yang telah dilakukan hari ini untuk stimulasi matematika logis anakmu?

Hari ini (27 Juli 2017) saya pinjam buku dari perpustakaan sekolah. Bukunya tentang pengenalan angka dari 1-20, tapi caranya menarik. Setiap simbol angka dibagian bawahnya dikasih gambar menarik yang jumlahnya sesuai dengan simbol angkanya.

Begini nih penampakannya :

Nah, Raaiq sangat suka baca buku ini, apalagi kan bisa sambil bermain tebak gambar juga. Saya pun mendampingi, sambil perlahan mengenalkan simbol angka 1-10, yang sebelumnya Raaiq baru hapal sebatas ucapannya saja.

Selain buku tentang angka, saya pun membawa buku tentang kehidupan laut. Alhamdulillah Raaiq pun senang dengan buku ini, karena gambarnya banyak dan jelas. Melalui buku ini saya perlahan mengenalkan tentang perbandingan antara besar dan kecil, serta tentu menstimulasi Raaiq untuk suka membaca juga.

#Day1

#Level6

#KelasBunsayIIP

#ILoveMath

#MathAroundUs

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s