Bunda Sayang Challange · Resume/Review

Aplikasi Video Call Pilihan Keluarga Azkadia

Zaman now, aplikasi video call sangat lumrah untuk digunakan. Masalah jarak tak lagi menjadi penghalang untuk berkomunikasi satu sama lain. Tapi mungkin yang jadi masalah zaman now itu adalah perkara koneksi ataupun kuota. Iya gak sih? Hehe

Mau sejauh apapun jarak bisa video call sepuasnya, tapi se-sebentar apapun melalukan video call kalau koneksinya tak bagus ya tak akan nyaman juga melakukan video call. Kadang ada suara tapi gambar tak muncul, gambar ada tapi tak terdengar apapun. Atau ya suara dan gambarnya jadi patah-patah.

Bagi saya dan suami yang menjalani LDR, aplikasi video call ini sangatlah membantu kita untuk bertatap wajah meski suami sedang berjihad (alias kerja) di pulau lain. Apalagi pas punya anak, anak seneng banget lihat ayahnya di sebrang sana.

Beberapa aplikasi sudah kami coba, aplikasi video call dari WhatsApp, Telgram, Line, Hangouts, .., dan Google duo. Untuk skype pernah download tapi akhirnya tidak pernah digunakan.

Nah, dari beberapa aplikasi itu saya sih merasa nyaman-nyaman saja yang mana juga, maklum suka nebeng Wifi di rumah ibu, hehe. Tapi beda lagi kata pak suami yang berpengalaman dengan sinyal dan koneksi yang jelek karena letak geografis wilayah kerjanya yang tak menentu, katanya google duo lebih stabil kalau koneksi putus nyambung, hehe.

Iyakah? Saya sih percaya aja sama pak suami, hehe.

Jadilah hampir setiap mau video call kita gunakan google duo, apalagi kalau koneksi tak bagus. Kalau lagi bagus sih sebenarnya yang mana juga bisa.

Google duo itu punya kelebihan dengan adanya fitur knock knock. Jadi fitur ini memungkinkan kita buat terlebih dahulu lihat orang yang menghubungi kita sebelum kita terima panggilannya. Jadi kita bisa memutuskan mau angkat panggilannya ataupun tidak.

Jujur saya baru tahu sekarang fitur knock knock ini loh. Karena selama ini saya hanya melakukan video call pakai google duo sama suami saja. Tapi suami selalu pakai knock knock kalau saya menghubunginya, lihat dulu kondisi saya sama anak sebelum angkat, kali aja saya sedang tak pakai kerudung jadi suami cari tempat yang aman.

Untuk mengaktifkan fitur knock knock jangan lupa klik tombol on pada setting ya.

Selain itu, untuk menggunakan google duo tak harus punya akun google, cukup mengisi nomor hp kita saja dan aplikasinya bisa langsung didownload di playstore ataupun appstore.

Ya, apapun aplikasinya, yang terpenting adalah komunikasi dengan suami yang terhalang jarak bukan menjadi masalah lagi.

Salam LDR! 😁

#hari1

#tantangan10hari

#level12

#BundaSayang

Advertisements

2 thoughts on “Aplikasi Video Call Pilihan Keluarga Azkadia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s