Bunda Sayang Challange

Sikap Empati dan Tolong Menolong 

Sejujurnya untuk hari ini, kegiatan baca bukunya tidak ada karena dari tadi pagi saya dan Raaiq sudah pergi ke dokter untuk kontrol matanya.  Sedih sekali, mata Raaiq tambah merah, malah jadi berair, hiks. Dokter anaknya bilang, kalau bisa konsul langsung ke dokter mata saja katanya. Qadaalrullah, dokter mata yang ada di Garut gak pada praktek… Continue reading Sikap Empati dan Tolong Menolong 

Advertisements
Bunda Sayang Challange

Franklin dan Kunang-kunang

'Bunda, bensin mana?', tanya Raaiq pada saya. 'Bensin ka?', saya coba konfirmasi, aneh saja dari tadi kan kita lagi ngobrolin obat, kok tiba-tiba ke bensin, pikir saya. 'Hmmm...bensin bunda..', Raaiq coba mengatakannya lagi. Karena masih saja terdengar bensin bagi saya, maka saya jawab dulu, 'kalau bensin ada di pom bensin sayang...' Tahu saya merespon tak… Continue reading Franklin dan Kunang-kunang

Bunda Sayang Challange

Beruang yang Sakit Mata dan Dokter Gajah

Kaka Raaiq lagi sakit mata nih, sudah periksa ke dokter alhamdulillah dan dikasih obat tetes mata sama flu. Kata dokter sakit mata sama flu emang satu paket, baru tahu saya juga.  Huft! Tapi yang jadi tantangan adalah kasih obat tetes mata sama Raaiq nih. Susaah sekali, iya emang anak-anak juga sih sudah pasti bakal jadi… Continue reading Beruang yang Sakit Mata dan Dokter Gajah

Bunda Sayang Challange

Jaring Laba-laba Penyelamat Tikus 

'Hayuu, waktunya baca buku, kaka mau buku yang mana?', tanya saya pada Raaiq. Lalu dia pun membawa salah satu bukunya, sesaat kumudian menyodorkannya kepada saya, 'Bunda, cerita ini!', tunjuk dia pada salah satu cerita yang ada gambar laba-labanya.  Dan saya pun bercerita sesuai gambar yang Raaiq tunjuk.  'Nah, lihat-lihat ka, ini ada kucing sama tikus… Continue reading Jaring Laba-laba Penyelamat Tikus 

Bunda Sayang Challange

Jerapah dan Kucing yang Berdzikir 

Dongeng hari ini, Raaiq bercerita sendiri tentang jerapah yang beli balon dan menyusuri rute yang ada di karpet, dari satu belokan ke belokan lain. Senang ya rasanya cerita sederhana yang Bundanya buat sendiri bisa nempel di anak dan anak kembali menceritaknnya lagi, meski cerita yang anak sampaikan masih terpotong-potong. Tapi kan anaknya juga masih usia 2… Continue reading Jerapah dan Kucing yang Berdzikir