ODOPfor99days2017

Aliran Rasa : Mendidik Anak Cerdas Finansial

Bagi saya, challange level 8  Bunda Sayang : mendidik anak cerdas finansial ini, lebih dari sekedar bagaimana kita membimbing anak mampu mengelola keuangannya kelak. Bagaimana membedakan keinginan dan kebutuhan, antara uang saku dan uang jajan, atapun perihal bersedekah maupun menabung.   Tapi bagaimana kita sebagai orang tua dapat meneguhkan bahwa Allah-lah Sang Maha Pemberi dan Pengatur Rezeki.… Continue reading Aliran Rasa : Mendidik Anak Cerdas Finansial

Advertisements
Motherhood · ODOPfor99days2017

Sunday Stories #3 : Kegalauan Menyusui di Awal Kelahiran 

Assalamu’alaikum. Alhamdulillah sudah edisi ke-3 #SundayStories :D. Kali ini saya dan Ummi Ismail bakal cerita tentang apa ya? Nah, kali ini kita mau bahas tentang pengalaman menyusui. Sstt…ini khusus emak-emak ya, hehe. Satu hal yang PENTING ketika kita memilih tempat untuk lahiran adalah apakah klinik bersalin/rumah sakit/bidan yang akan menjadi tempat lahiran adalah tempat yang… Continue reading Sunday Stories #3 : Kegalauan Menyusui di Awal Kelahiran 

Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Berimajinasi, Bercerita, dan Berilustrasi (Lagi)

"Kata ayam, 'Terima kasih Yaa Allah, kau telah menggerakkan hati Pak Tani untuk memberiku makan, Engkaulah Yang Maha Pemberi Rezeki', begitu kata ayamnya, ka", saya menutup cerita maghrib kemarin.  Raaiq suka sekali dengan cerita ayam yang kelaparan ini, maka setelah kegiatan maghrib mengaji, lalu kami pun beranjak ke kegiatan bercerita, dan dia pun meminta bercerita tentang ayam… Continue reading Berimajinasi, Bercerita, dan Berilustrasi (Lagi)

Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Kenapa Harus Bayar Tol? 

"Ayah ngapain?", tanya si kecil ketika ayahnya menempelkan kartu e-money saat keluar gerbang tol.  Sambil lanjut mengemudi, suami saya menjawab pertanyaan Raaiq, "ayah tadi bayar tol, sayang". "Kenapa bayar?", Raaiq lalu bertanya kembali.  "Iya kita harus bayar ka, kan kita tadi jalannya pakai jalan tol, makanya kita bayar karena udah pakai", jelas suami saya. "Oh..gitu..",… Continue reading Kenapa Harus Bayar Tol? 

Bunda Sayang Challange · ODOPfor99days2017

Hati Bunda Meleleh

Raaiq ini emang suka banget sama salak, makanya ketika diberi pilihan mangga atau salak yang mau dibeli dia lebih suka salak.  Setiap mengupas salak pun dia selalu ingin melakukannya sendiri, "sama Aiq aja". Alhamdulillah bisa sambil melatih otot halusnya sekaligus kemandiriannya dalam menyelesaikan tugas.  Kemarin, ketika main di rumah, dia meminta tolong saya untuk mengupas… Continue reading Hati Bunda Meleleh